Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Targetkan Pembahasan Delapan Raperda Rampung Akhir Maret

  • 02 Maret 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pembahasan rancangan peraturan daerah di DPRD Kabupaten Kapuas ditargetkan rampung pada masa sidang III.

Menurut anggota DPRD Kapuas Darwandie, pihaknya melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) menargetkan penyelesaian delapan buah raperda pada akhir Maret 2018.

Raperda itu sangat penting untuk diselesaiakan semuanya supaya bisa menjadi regulasi yang bermanfaat.

"Inikan ada sudah dari beberapa raperda yang telah diprogramkan oleh Propemperda. Pada tahap pertama masa persidangan ketiga ini akan kita selesaikan delapan buah raperda. Sampai dengan akhir bulan Maret ini targetnya," ungkap Darwandie, Jumat(2/3/2018).

Darwandie yang juga menjabat sebagai ketua Komisi I, berharap baik pihak eksekutif maupun legislatif, dalam hal ini komisi-komisi yang terkait dengan raperda, supaya secepatnya melaksanakan kajian guna segera menyelesaikan pembahasan.

"Tugas lembaga sampai hari ini segera memprogramkan masing-masing komisi sesuai tupoksi untuk melakukan telaah lebih lanjut. Bisa melalui kaji tiru atau uji referensi, terserah masing-masing. Sehingga dapat segera dirampungkan," sebutnya. (NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru