Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian SIM Itu Gampang

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Maret 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ujian teori dan praktek dalam pengurusan surat izin mengemudi (SIM) itu gampang. Saat ujian teori, akan dijelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar.

"Cara berkendaraan yang baik itu menghargaai pengguna jalan lainnya seperti mau belok ke kanan dan ke kiri harus menyalakan lampu sein sebagai tanda mau belok. Selain itu menggunakan helm sampai terdengar bunyi klik pada tali pengaman," kata Kaur Pembina Operasional Satlantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bambang Eko, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, untuk pengguna kendaraan roda empat harus menggunakan sabuk keselamatan setiap kali mau melakukan perjalanan. Serta untuk pengguna roda dua dan empat harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Karena banyak orang yang belum paham arti garis putus-putus dan garis tidak putus-putus. Garis yang tidak putus-putus itu garis yang tidak boleh untuk menyeberang di jalur lain, kalau garis itu putus-putus baru boleh menyeberang ke jalur lain," ucapnya.

Sementara itu, menjelang operasi keselamatan telabang yang akan dilaksanakan pada 5 sampai 25 Maret 2018, Eko mengimbau agar pada saat berkendara selalu menggunakan helm dengan benar, membawa SIM dan STNK pada saat melakukan perjalanan. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru