Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan PKK Pusat Terkesima Wisata Air Hitam Taman Nasional Sebangau

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Maret 2018 - 05:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, terkesima dengan wisata Air Hitam di Taman Nasional (TN) Sebangau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Erni bersama rombongan Tim Penggerak PKK Pusat dan sejumlah pengurus Dekranas Pusat, menyempatkan waktu untuk melihat ekowisata tersebut, usai melantik Ketua PKK Kalteng dan Ketua Dekranasda Kalteng di Istana Isen Mulang, Jumat (2/3/2018).

Mendampingi istri Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut antara lain Purnaning Hayu Hadi Prabowo, istri Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo, dan Ida Soedarmo dari Dekranas, serta Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Pengurus PKK Provinsi Kalteng.

“Sangat bagus untuk dikembangkan dan dikenalkan wisata alam ini, dan diberdayakanlah masyarakat sekitarnya untuk kegiatan yang membantu nilai tambah wisata ini misalnya kerajinan handmade masyarakat, produk olahan masyarakat, dan sebagainya,” ujar Erni.

Tidak kurang dari 40 orang terbagi dalam dua perahu wisata, menyusuri danau air hitam melalui dermaga Kereng Bangkirai tersebut. Sekitar dua jam rombongan menyusuri wisata alam itu sejak puluk 13.30 WIB, sebelum akhirnya menuju ke Bandara untuk kembali ke Jakarta.

“Rombongan juga mendengar pejelasan Ketua kelompok Sadarwisata, yang mana kunjungan semakin meningkat setelah kawasan itu ada perhatian dari pemerintah. Mereka terpesona keaslian alam TN Sebangau yang dikelilingi tumbuhan rasau, dengan air yang berwarna hitam hitam yang berasal dari gambut,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan yang mendampingi susur sungai itu. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru