Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Sampit Expo 2018 Meningkat 25%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peserta Sampit Expo 2018 meningkat 25% ketimbang tahun lalu. Sampit Expo 2018 yang digelar di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sore, diikuti sebanyak 407 peserta.

Peserta Sampit Expo 2018 terdiri dari para SOPD, BUMN, UMKM, dan pelaku usaha lainnya. "Alhamdulillah Sampit Expo tahun ini mengalami peningkatan dalam jumlah peserta, yakni mencapai 25%," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, seusai membuka Sampit Expo 2018, Sabtu (3/3/2018) sore.

Dari 307 peserta tersebut, terdiri dari stand outdoor yang diisi pelaku usaha BUMN dan BUMD sebanyak 100 peserta, indoor yang diisi SKPD 77 peserta, pasar rakyat 130 peserta, dan  PKL sebanyak 100 peserta.

Mereka bukan hanya para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur saja. Namun banyak yang berasal dari luar daerah, seperti Banjarmasin, palangka Raya, bahkan luar pulau Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bupati berharap, keberadaan pelaku usaha dari daerah lain ini menjadi pembelajaran bagi para pengusaha di Kotim dalam memasarkan produk lokal hingga menjadi pilihan masyarakat luar daerah.

"Ini harus menjadi contoh bagi masyarakat Kotim agar terus berkembang dan kreatif dalam melihat peluang usaha dan juga mengembangkan produk lokal kita," kata Supian.

Supian juga berharap agar ingin event tahunan tersebut membawa dampak besar bagi promosi dan pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotim, sehingga berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru