Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Expo Diharapkan Jadi Wadah Promosi untuk Menarik Insvestor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Expo 2018 yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan menjadi wadah promosi untuk bisa menarik para investor.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menarik para investor untuk berinvestasi di Kotim. Sehingga para peserta yang membuka stand dapat menyampaikan kepada para pengunjung apa saja yang menjadi potensi di Kotim ini,” ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat membuka Sampit Expo 2018, Sabtu (3/3/2018).

Supian sangat yakin bahwa para investor akan datang ke Kotim, karena dalam kegiatan Sampit Expo yang dilaksanakan tersebut, para peserta menampilkan produk unggulan mereka. Mulai dari hasil kerajinan tangan lokal, pertanian, perikanan, maupun makanan khas asli daerah ini.

“Peserta yang tergabung dalam Sampit Expo ini menampilkan produk UMKM yang berasal dari kerajinan asli Kotim. Sehingga nantinya para instansi yang menggandeng UMKM tersebut harus mempromosikan produk lokal kepada pengunjung agar bisa lebih dikenal,” kata Supian.

Tidak hanya itu, Sampit Expo ini juga dapat menjadi wadah untuk mengenalkan produk lokal keluar daerah. Sehingga para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri bisa mengetahui apa saja produk asli Kotim ini.

Hal itu tentunya berdampak positif bagi pendapatan daerah dan juga kunjungan wisatawan. Sehingga Kotim semakin dikenal dengan hasil potensi daerahnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru