Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minggu Pagi di Palangka Raya Diramaikan dengan Aksi Pungut Sampah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Maret 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meramaikan Minggu (4/2/2018) pagi, dengan senam bersama dan lomba pemungutan sampah. Hal itu dalam rangka memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Adapun kegiatan kali ini berpusat di bundaran besar Palangka Raya. Diisi dengan lomba pemungutan sampah serta kuis teka teki persoalan sampah yang diikuti murid dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat untuk peduli sampah.

"Melalui momen Hari Peduli Sampah, kami harapkan masyarakat bisa meningkatkan kepedulian agar tidak membuang sampah sembarangan," ujranya.

Fahrizal berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi titik awal Kalteng untuk meraih Adipura. "Mari bersama-sama kita jadikan Palangka Raya sebagai pintu gebang peraih Adipura dan menjadikan Kalteng elok, bersih serta bebas sampah," imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalteng Suginato Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran dan berbagai instansi pemerintahan lainnya. (GAZALI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru