Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBDes Terbesar di Sukamara Dimiliki Desa ini

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Maret 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, merupakan daerah dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) terbesar tahun 2018. Adapun totalnya mencapai Rp 4,1 miliar.

"Gelontoran dana yang paling besar untuk Desa Sungai Cabang Barat di Kecamatan Pantai Lunci," kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinsos PMDPP-PA Sukamara M Ramdoni, Minggu (4/3/2018).

Menurut Ramdoni, anggaran yang diterima oleh Desa Cabang Barat adalah dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 1,5 Miliar, Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 2,5 Miliar, Pagu Pajak dan Retribusi Daerah sebesar Rp41 Juta lebih, sehingga totalnya menjadi Rp 4,1 Miliar lebih.

"Besarnya anggaran yang diterima masing-masing desa di mengacu pada beberapa kriteria. Seperti luas wilayah, jumlah penduduk, keterjangkauan dan lainnya," ujarnya.

Ramdoni menjelaskan, di Tahun 2018 ini total pagu anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 29 desa di Sukamara mencapai Rp 74,5 miliar. Per desa, kisarannya antara Rp 1 Miliar - Rp 4 Miliar. (NORHASANAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru