Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD Alam Bina Insan Dekatkan Ayah dan Anak Melalui Camping Bersama

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Maret 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah Dasar (SD) Alam Bina Insan mengadakan kegiatan Camping Bersama Ayah, Sabtu (3/3/2018). Tujuan kegiatan itu untuk lebih mendekatkan kebersamaan ayah dan anak.

"Melalui kegiatan ini, kita memperlihatkan kepada anak cara kepemimpinan ayah. Acara tersebut diisi dengan lomba kreativitas bersama ayah dan anak, serta pelatihan kepemimpinan," kata Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Ismail, Minggu (4/3/2018).

Selain itu pada tengah malam tanggal 4 Maret, digelar sholat qiyamul lail. Tujuannya agar anak diajarkan berakhlak mulia, selain diajarkan tentang kepemimpinan.

"Pada waktu subuh ayah harus bertugas membangunkan anaknya untuk melaksanakan sholat. Jadi yang membangunkan itu harus ayahnya bukan anaknya. Paginya kita lanjutkan acara city adventure, tujuannya untuk mengetahui kearifan lokal yang ada di Kobar," ucapnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungi peserta camping SD Alam Bina Insan seperti Istana Kuning, Makam Raja dan Masjid Baitusyukur untuk wilayah pertama.

Untuk wilayah dua meliputi makam pahlawan, Masjid al-mukarram dan Palagan Sambi, wilayah tiga Bundaran Pancasila, Pangkalan Udara Iskandar dan Masjid Islamic Center. (HARDI/B-11)

Berita Terbaru