Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembaretan CPNS Lapas Muara Teweh Dilakukan di Lokasi Makam

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh melakukan kegiatan jurit malam, lintas medan dan pembaretan bagi CPNS.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian akhir dari pelaksanaan orientasi lanjutan CPNS yang dilaksanakan 3-4 Maret 2018.

Tujuan kegiatan ini untuk mengetes kesiapsiagaan, kesigapan, jiwa korsa, menumbuhkan rasa kebersamaan/kerja sama tim, memahami perintah/komando dari pimpinan dan menumbuhkan mental keberanian para CPNS.

Kemudian mengetes kemampuan penyerapan pemahaman tugas pokok dan fungsi Lapas yang telah diberikan pembekalan oleh panita/nara sumber selama pelaksanaan otientasi satu bulan (05 Februari-3 Maret 2018) dengan sistem pos per pos.

"Ada empat pos dalam kegiatan tersebut Pos 1 materi Tupoksi tata usaha, Pos 2 materi Tupoksi pembinaan dan kegiatan kerja, Pos 3 materi Tupoksi keamanan dan ketertiban, Pos 4 materi Tupoksi pengaman sekaligus pelaksanaan pembaretan,” terangnya.

Peserta yang mengikuti kegatian ini ada 21 CPNS yang terdiri dari 18 pria dan 3 wanita.

"Untuk rute perjalanan sejauh kurang lebih 7 Km dengan lintasan medan yang sangat menantang dan telah disurvei terlebih dulu, termasuk untuk pembaretan baret disalah satu area pemakaman,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini untuk menyiapkan CPNS menjadi mental yang kuat/mental baja dalam pelaksanaan tugas, sehingga tercipta tenaga tunas pengayoman dengan integritas dan komiten tinggi serta kinerja yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI). (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru