Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan Cek Ulang Data Kependudukan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 05 Maret 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan akan mengecek ulang perekaman data penduduk bekerjasama dengan para camat, lurah, kepala desa dan perangkat pemerintahan ke rumah-rumah warga.

“Itu dilakukan untuk menyelesaikan perekaman administrasi kependudukan yang ditargetkan segera selesai,” kata Kepala Disdukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim, kemarin.

Pengecekan dan perekaman ulang akan dilaksanakan ke desa-desa untuk mempercepat proses perekaman administrasi kependudukan, mengingat masih ada penduduk yang dipandang hingga saat ini belum bisa melakukan perekaman.

“Langkah yang akan dilakukan Disdukcapil tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat pedesaan melakukan perekaman sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kecamatan ataupun kelurahan,” katanya.

Mansyur menjelaskan, tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Seruyan guna mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan mensukseskan Pemilu 2019 serta secara khusus di Pilkada 2018 Kabupaten Seruyan.

“Kita canangkan Indonesia Sadar Adminduk Kabupaten Seruyan. Mungkin ini yang pertama kali di Kalteng, mohon dukungan semua pihak untuk mendukung terciptanya administrasi kependudukan di Seruyan,” terangnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru