Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Terjun Sendang Biru Berpotensi Jadi Tempat Wisata yang Menjanjikan

  • Oleh Heriyadi
  • 05 Maret 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Air terjun Sendang Biru di Kecamatan Menthobi Raya, Desa Sumber Jaya, Kabupaten Lamandau berpotensi menjadi tempat wisata yang menjanjikan. Apalagi, di kawasan itu ada warga yang mebuat wahana kolam renang. 

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lamandau Suwito meminta pemkab lebih jeli dalam memaksimalkan sektor pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. 

"Kami berharap lokasi wisata yang ada di Lamandau dimaksimalkan pengelolaannya agar memiliki daya tarik sehingga sektor lain, seperti jasa dan ekonomi kecil masyarakat pendukung pariwisata ikut bergerak," kata Suwito, kemarin. 

Menurutnya, potensi wisata yang dimiliki daerah ini perlu dikembangkan dan dikemas dengan unik agar tidak membosankan. Misalnya, dengan meningkatkan pertunjukan seni dan budaya di lokasi wisata atau berbagai kegiatan yang berhubungan dengan hiburan. 
 
Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisasta (Dispar)  Kabupaten Lamandau Frans Evendi mengakui, dengan adanya tempat wisata Sendang Biru yang berada di wilayah Kecamatan Menthobi Raya itu sangat berpotensi dan menjanjikan. Untuk itu ke depan tempat wisata tersebut menjadi proram prioritas dalam pengembangannya. (HERIYADI/B-2) 

Berita Terbaru