Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Lupa, Masukkan Hasil Reses Dewan dalam RAPBD 2018

  • Oleh Naco
  • 05 Maret 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mengingatkan pihak eksekutif untuk memasukan hasil reses dewan dalam RAPBD 2019 mendatang.

"Wajib eksekutif memasukan hasil reses dewan, yang kami lakukan beberapa waktu lalu," kata politisi partai Demokrat tersebut, Senin (5/3/2018) saat diruang kerjanya.

Pernyataan Hero ia sampaikan jelang pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Kotawaringin Timur pada 12 Maret 2018 mendatang, mengingat DPRD sudah melaksanakan reses pada 15-23 Januari 2018 lalu. "Karena sering terjadi seperti itu, hasil reses dewan ditinggalkan oleh pihak eksekutif, ini yang jangan sampai terjadi," ucap Hero.

Hero mengatakan, acuan program pembangunan itu selain musrenbang, RPJMD salah satunya reses dewan. Itu menurutnya sudah dilindungi dan tegas diatur dalam Undang-Undang. 

"Jadi tidak ada alasan lagi karena tidak ada anggaran, yang penting masukan saja, soal anggaran nanti kita bahas," ucap Hero.

Musrenbang menurutnya, merupakan usulan program melalui eksekutif, sementara reses usulan melalui dewan. Tentu usulan tersebut sama-sama tidak kalah penting, karena aspirasi yang langsung diserap melalui masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru