Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikbud Inventarisasi Budaya di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara menginventarisasi budaya yang ada di semua kabupaten ini guna melestarikan kebudayaan.

"Saat ini dinas melakukan pendataan dan inventarisir terhadap budaya-budaya yang masih ada dimasyarakat hingga kewilayah kecamatan dan desa," ucap Sekretaris Dikbud Sukamara Sugiyo, Senin (5/3/2018).

Menurut dia, setelah diinventarisir, maka pihaknya bisa mengambil langkah atau memprogramkan kegiatan dapam upaya mengembangkan kebudayaan yang ada.

"Di wilayah kita ini masih banyak terdapat kebudayaan–kebudayaan yang berada di tengah masyarakat, sehingga dengan adanya beberapa program yang dilaksanakan, maka keberadaannya akan terus dikembangkan," ungkapnya.

Dalam rembuk budaya yang dilaksanakan pada 2017, pihaknya telah mengonsep berbagai program kegiatan dalam meningkatkan budaya di Bumi Gawi Barinjam.

"Dalam kegiatan rembug budaya beberapa waktu lalu juga telah disusun konsep untuk pengembangan kebudayaan ini dan dinas secara bertahap akan memprogramkan kegiatan untuk pelestarian kebudayaan ini," terang Sugiyo. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru