Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjumperan Jaringan Listrik Baru Arah Pangkalan Lima Terkendala Cuaca

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Maret 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Penjumperan jaringan listrik baru arah Pangkalan Lima, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, terkendala cuaca.

Penjumperan merupakan upaya alternatif untuk memperbaiki jalur yang menghubungkan dari satu komponen ke komponen lain.

Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun Suprapto saat dihubungi via telepon, Senin (3/5/2018), mengatakan bahwa pekerjaan penjumperan jaringan baru arah Pangkalan Lima tidak jadi dilaksanakan karena mateial belum siap dan cuaca hujan.

"Kita juga sudah menyebarkan pemberitahuan pemadaman terkait pemeliharaan tersebut. Agar masyarakat tidak kaget pada saat terjadinya pemadaman di Desa Natai Raya (Pangkalan Lima). Untuk Kecamatan Kumai, Desa Batu Belaman, dan di daerah sekitarnya akan dilakukan pemadaman pada 8 Maret 2018," kata Suprapto.

Pada 8 Maret, rencana ada penggeseran tiang di Bundaran Monyet, Desa Sei Kapitan, Kumai karena terkena jalur pelebaran jalan. Dampaknya akan dilakukan pemadaman untuk Kecamatan Kumai dan sekitarnya.

Pemadaman aliran listrik dilaksanakan bila kondisi sistem memang memerlukan pemadaman. Pemadaman ini bisa berubah kapan saja tergantung cuaca. (HARDI SARJITO/B-3)

Berita Terbaru