Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Identitas Penabrak Trotoar Diketahui, Begini Kata Kapolres Sebelum Kejadian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Maret 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Identitas penabrak trotoar di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya pada Sabtu (3/3/2018) lalu, sudah diketahui. Korban bernama Muhammad Yusuf, 38. Sebelumnya pengendara Mio dengan nomor polisi KH 3093 TB itu sempat diberitakan dengan identitas Mr X.

"Sudah diketahui dan sudah dimakamkan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Senin (5/3/2018).

Kapolres menuturkan, dari keterangan saksi, sebelum kejadian, almarhum berkendara dari arah Jalan Tjilik Riwut, lalu naik ke lapangan Bundaran Besar Palangka Raya.

Pada saat mengitari lapangan, ia melihat ada polisi mengatur lalu lintas di Jalan DI Panjaitan. Yusuf diduga gugup karena posisinya saat itu juga tidak mengenakan helm.

"Kemudian dia turun di antara Jalan Imam Bonjol dan Yos Sudarso. Pada saat masuk Jalan Yos Sudarso, dia memotong bis dengan kecepatan tinggi. Ternyata melebar dan menabrak trotoar," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, Yusuf tinggal tidak menetap di kawasan Pasar Kahayan. Lelaki asal Kota Banjarmasin yang baru sekitar dua tahun tinggal di Palangka Raya itu sebenarnya memiliki keluarga.

Namun, Yusuf tidak mau untuk tinggal bareng bersama keluarganya di Palangka Raya. Berkaca dari peristiwa tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru