Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Barat Sediakan Buku Belajar Buat SIM

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Maret 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kotawaringin Barat menyediakan buku belajar buat ujian teori surat izin mengemudi (SIM) bagi masyarakat.

"Dengan buku ini supaya saat mereka melakukan ujian teori paham dan mengerti. Buku ini tersedia di ruang perpustakaan Satlantas di unit penerbitan SIM dan buku ini bisa di baca siapa saja baik itu untuk umum maupun perserta ujian," kata Kaur Pembina Operasional Satlantas Polres Kotawaringin Barat IPTU Bambang Eko, Senin (5/3/2018).

Di buku tersebut juga menjelaskan klasifikasi yang diperbolehkan untuk membuat SIM, pakaian yang layak untuk berkendara, rambu-rambu peringatan, rambu-rambu perintah, rambu-rambu larangan dan rambu-rambu petunjuk. 

"Ujian teori banyak yang sering salah membedakan rambu yang bisa dibilang hampir mirip dan tidak jarang membuat para perserta ujian teori salah menjawab. Buku yang disediakan oleh Polantas ini untuk membantu perserta dalam memudahkan menjawab soal di ujian teori," ucapnya.

Di dalam buku ini juga menjelaskan persyaratan untuk mendapatkan SIM, seperti untuk mendapatkan SIM C harus berusia 17 tahun, memiliki KTP, sehat jasmani dan rohani. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru