Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam-malam Sejumlah Tokoh Adat Ikuti Pertemuan di Polres Kotim

  • 05 Maret 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, SAMPIT - Kasus perusakan situs adat di Desa Pondok Damar menjadi perhatian serius. Bahkan, Senin (5/3/2018) malam ada pertemuan di Polres Kotim, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersama sejumlah tokoh adat di Kotim.

Tampak dalam pertemuan itu Polres Kotim, AKP Samsul Bachri, Anggota DPRD Kotim, Abdul Khalik, Camat Mentaya Hikir Utara, Adi Chandra, dan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim, Untung.

Dalam kesempatan tersebut, mereka sepakat meminta kepada seluruh warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu perusakan situs budaya adat dayak tersebut.

"Jangan sampai warga adat Dayak mudah terprovokasi, sebab perusakan situs budaya itu masih dugaan. Kami pasti akan mengusut tuntas dugaan kasus ini," kata Wakil Ketua DAD Kotim, Untung.

Selain itu, dirinya mengatakan telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tersebut. Nantinya, pihak perusahaan dan warga yang bersangkutan akan dipertemukan agar kasus ini bisa terselesaikan. Sementara situasi di sekitar TKP saat ini disebutkan kondusif.

"Pihak bersangkutan akan dipertemukan. Kami akan berupaya memediasi. Tapi jalur hukum tetap akan berjalan sebagaimana mestinya," terang Untung. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru