Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sugiyarto Minta SOPD Pacu Penyerapan Anggaran 2018

  • Oleh Heriyadi
  • 06 Maret 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Kabupaten Lamandau H Sugiyarto meminta kepada seluruh Kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk lebih memacu penyerapan anggaran tahun 2018.

Hal tersebut ditegaskan Sugiyarto seusai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) di aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Senin (5/3/2018). "Kami mengingatkan kepada semua SOPD agar penyerapan anggaran bisa terlaksana dengan baik, mengingat realisasi hingga bulan Februari lalu masih berada di bawah target," ujar Wabup.

Menurut Sugiyarto, seharusnya target yang harus dicapai 10%,  namun sampai dengan akhir bulan Februari lalu, realisasi penyerapan anggaran Kabupaten Lamandau baru sekitar 9%. Sehingga penyerapan anggaran ini ke depan lebih dipacu lagi.

Ia meminta, pekerjaan yang sudah ditayangkan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), kalau sudah waktunya segera dilelang. Kemudian pekerjaan yang sudah dilelang, dan sampaikan kepada pihak rekanan untuk segera mengajukan pencairan uang mukanya berdasarkan peraturan.

Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto yang sudah dua periode ini menambahkan, apabila langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran bisa dilakukan dengan baik, tentunya target yang telah disusun sebelumnya dapat tercapai.

Sugiyarto berharap, semua kepala SOPD harus memahami seperti yang sudah direncanakan. Pada akhir Maret 2018 mendatang realisasi penyerapan anggaran minimal harus mencapai 20%. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru