Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak yang Tak Lulus Akhirnya Datangi DPRD Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 Maret 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga kontrak Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dinyatakan tidak lulus dalam seleksi ulang oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berbondong-bondong mendatangi DPRD Kalteng, Selasa (6/3/2018).

Kedatangan mereka menyusul ketidakpuasan terhadap hasil yang diberikan BPD Kalteng yang dinilai banyak kejanggalan.

Perwakilan tenaga kontrak yang tidak lulus menyampaikan salah satu kejanggalan yang dinilai sangat tidak masuk akal adalah tidak transparannya penilaian.

"Kami sudah beberapa kali datang ke BPD untuk menanyakan mana lembar nilai jawaban kami, agar kami tahu letak kekurangan dan kesalahannya, namun sampai sekarang kami masih belum diperlihatkan," kata Ema, salah satu tenaga kontrak.

Selain itu, tenaga kontrak yang tidak lulus mempermasalahkan sistem yang diterapkan BKD. "Ada di antara kami yang mendapat nilai kinerja 50, 20, bahkan 0. Pertanyaannya apakah mungkin seseorang diberi nilai 0, jika mungkin berarti orang itu tidak pernah masuk sekalipun dan makan gaji buta," ujar Putri, salah satu tenaga kontrak yang tidak lulus.

Ketua Komisi A DPRD Kalteng Freddy Ering menyatakan turut prihatin apa yang dialami tenaga kontrak tersebut dan menyebut ada permainan BKD yang harus dipertanyakan.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjanji menindak tegas BKD yang terbukti tidak sportif dalam penilaian. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru