Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sidodadi Kembali Wakili Kabupaten Pulang Pisau Lomba BBGR Tingkat Provinsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Maret 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, kembali mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk bersaing dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Desa kita kembali mewakili kabupaten di tingkat provinsi dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong 2018," kata Kepala Desa Sidodadi Ali Usni kepada Borneonews  melalui telepon selular, Selasa (6/3/2018).

Rencananya, tim penilai dari provinsi akan langsung datang ke desa yang bertempat di Pangkoh VI Blok B itu. Proses penilaian bakal dilakukan pada pekan kedua bulan ini.

Oleh sebab itu, warga desa setempat semakin gencar bergotong royong membersihkan lingkungan dan merapikan jalan agar terlihat lebih indah.

"Minimal seminggu sekali gotong royong. Ada juga yang seminggu dua kali," imbuhnya.

Ali menuturkan, salah satu desa yang akan menjadi pesaingnya yakni desa di Kabupaten Murung Raya. Sebab, tuan rumah dalam lomba tingkat provinsi itu juga dari kabupaten tersebut.

Sebelum dipastikan ikut dalam lomba BBGR tingkat provinsi, lanjut Ali, Desa Sidodadi lebih dulu menyabet juara satu tingkat kabupaten.

Di sisi lain, saat ini Desa Sidodadi juga sedang ikut dalam lomba desa tingkat kabupaten.

"Jadi selain mengikuti lomba gotong royong tingkat provinsi, kita juga sedang mengikuti lomba desa tingkat kabupaten. Kalau lolos juga akan ikut lomba desa tingkat provinsi," bebernya.

Desa Sidodadi telah mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau pada 2017 setelah berhasil meraih juara dua lomba BBGR tingkat provinsi.

Berita Terbaru