Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Festival Pelajar Kobar Ditetapkan di Bundaran Pancasila

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 06 Maret 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Lokasi acara pembukaan Festival Pelajar Kotawaringin Barat (Kobar) yang sempat akan dipindah ke Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akhirnya dikembalikan ke rencana semula yakni kawasan Bundaran Pancasila.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kobar Tengku Jayadi saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

"Kita pada waktu technical meeting memutuskan untuk menggunakan Aula Dinas Pendidikan untuk pembukaan festival pelajar tersebut. Akan tetapi, sesuai dengan petunjuk dari Bupati Kobar, kita ubah kembali ke Bundaran Pancasila," Tengku Jayadi, Selasa (6/3/2018).

Ia mengatakan, sesuai dengan petunjuk Bupati Nurhidayah, pembukaan kegiatan dipusatkan di Bundaran Pancasila supaya dapat dilihat masyarakat umum.

"Kegiatan ini dilakukan serentak agar lebih meriah bila dibandingkan dengan yang biasanya. Karena kegiatan tersebut akan diisi oleh perserta dari kalangan SD, SMP, dan SMA. Kegiatan itu meliputi lomba seperti gambar bercerita, menyanyi tunggal untuk SD, pantomim, desain poster untuk SMP, gitar solo SMP, dan vokal solo SMP," ucapnya.

Selain itu, ada juga lomba gabungan SD, SMP, dan SMA. Seperti lomba lukis legenda, vokal grup pop dan kaligrafi, menganyam, serta tari pesisir, dan lainnya. (HARDI SARJITO/B-3)

Berita Terbaru