Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Usulkan 800 Formasi CPNS ke Pusat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Maret 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Karingan mengusulkan 800 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pengadaan tahun 2018 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Terkait rekrutmen CPNS tahun 2018 ini, kita sudah mengusulkan 800 formasi ke pusat," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Penelitian dan Pelatihan Kabupaten Katingan, Alpianoor, Selasa (6/3/2018).

Alpianoor mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait tindaklanjut usulan formasi rekrutmen CPNS tersebut, apakah disetujui atau tidak.

"Tapi kita optimistis kalau usulan formasi itu akan disetujui pusat. Kalau tidak semuanya, separuhnya saja kita sudah bersyukur," kata Alpianoor.

Dia mengatakan usulan sebanyak itu menyesuaikan kebutuhan. Ada kekosongan posisi, terutama untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

"Sebelum diusulkan, ada kajian yang harus dilakukan untuk mengetahui kebutuhan kekurangan pegawai kita. Hasilnya ada 800 formasi yang dibutuhkan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru