Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

101 Personel Brimob Alumni SPN Polda Kalteng Masih Bertugas di Papua

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Maret 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 101 anggota Brimob yang merupakan alumni Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalteng masih bertugas di Papua.

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko usai pelantikan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun 2017/2018 di halaman SPN, Selasa (6/3/2018), mengatakan, keberadaan anggota di sana merupakan bukti kemampuan bertugas dimanapun berada.

"Ada 101 alumni SPN masuk Brimob. Mereka kemudian latihan di Kelapa Dua selama dua bulan. Alhamdulillah lulus semua dan kembali lagi ke sini (Kalteng)," kata Anang Revandoko.

"Selanjutnya ada panggilan tugas ke Papua dalam konteks penanganan masalah sandera di sana. Awalnya hanya tiga bulan, kemudian diperpanjang lagi jadi enam bulan," imbuhnya.

Seharusnya, lanjut Kapolda, pada Januari lalu mereka sudah kembali ke Kalteng. Namun ada permintaan dari Polda Papua untuk bertahan.

"Artinya kemampuan teman-teman Bintara di sini luar biasa. Kemampuan, keterampilan dan komunikasi oke, serta bisa survive (bertahan) di hutan. Ini menandakan sumber daya manusia Kalteng hebat semua," beber Kapolda.

"Pulang rencananya awal Mei. Itu kalau tidak ada perpanjangan lagi," pungkas dia. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru