Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil RDP Komisi III Bersama Dinas PUPRPKP Kapuas

  • 06 Maret 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman dan Kawasan Perumahan (PUPRPKP), Selasa(6/3/2018).

RDP ini untuk membahas program pembanguan yang akan dilaksanakan di 2018 dan mengevaluasi keberhasilan pembangunan di 2017.

Dalam RDP ini Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto meminta kepada Dinas PUPRPKP untuk menjelaskan program kerja t2018 dan lebih banyak program prioritas pembangunan infrastruk jalan.

Tahun ini ada perbaikan 149 jalan dan di antaranya 99 perbaikan jalan lingkungan.

Dia menjelaskan usulan penenganan jalan 149 yang harus dikerjakan di 2018 ini merupakan usulan dari masyarakat. Padahal APBD sudah berjalan, namun usulan itu merupakan program prioritas yang harus dituntaskan.

"Ini bersifat urgent maka kita setujui. Tapi anggaran dikembalikan kepada tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menggodok menggunakan anggaran sebelum ABT dan itu boleh saja. Selama itu untuk kepentingan masyarakat maka kita dukung," ungkapnya.

Dia menegaskan tahun ini seluruh pembangunan di dalam kota harus diaspal, misalnya Jalan Barito dari Gang 1 sampai Gang 12. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru