Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Kalteng Sosialisasikan Penguatan Ormas

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 07 Maret 2018 - 09:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menyosialisasikan penguatan kelembagaan organisasi masyarakat (ormas) atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam rangka mendukung suksesnya pilkada serentak, Rabu (7/3/2018).

Kabid Ketahanan Ekonomis Sosisal Budaya dan Ormas Badan Kesbangpol Kalteng, Toba Putra Pangaribuan, mengungkapkan bahwa kegiatan itu dimaksudkan untuk membangun ormas/LSM yang ideal.

"Tujuan kegiatan ini untuk membangun organisasi masyarakat yang ideal dan pembinaan sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan membina ormas/LSM agar bisa berkontribusi dalam membatu pemerintah, terutama pada masa pilkada saat ini."

Selanjutnya, Toba Pangarabuan menyampaikan pentingnya ormas mendaftar ke Badan Kesbangpol agar terbentuknya tata tertib yang dipayungi hukum.

Sosialisasi itu berlangsung di Aula Badan Kesbangpol Kalteng dan diikuti 100 orang peserta dari 50 perwakilan ormas/LSM tingkat provinsi. (GAZALI RAHMAT/B-3)

Berita Terbaru