Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Informasi Resmi terkait Penerimaan CPNS di Kabupaten Gunung Mas

  • 07 Maret 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunung Mas (BKPPD Gumas) Lurand menyampaikan, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penerimaan calon pegawai negeri di Kabupaten Gunung Mas.

"Sampai saat ini belum ada informasi yang resmi dari pemerintah pusat, terutama dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), terkait penerimaan CPNS," ujar Lurand, Rabu (7/3/2018).

Meski begitu, lanjut Lurand, BKPPD Kabupaten Gunung Mas telah mengusulkan formasi CPNS. Hanya saja untuk kuota penerimaan CPNS belum ada kepastian. Saat ini Kemenpan-RB sedang menampung usulan yang masuk dari semua daerah.

"Usulan akan diajukan Kemenpan-RB ke Presiden. Begitu ada penetapan dari Presiden, mungkin kuota nasional. Itu kalau pun ada, akan dibagikan ke daerah-daerah," terangnya.

Terkait proses yang saat ini sedang berjalan, pihak BKPPD Kabupaten Gunung Mas belum berani menyampaikan ada atau tidaknya penerimaan CPNS di Kabupaten Gunung Mas 2018.

"Kita tunggu saja, bila ada informasi resmi penerimaan CPNS, tentu akan diumumkan," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru