Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Kapuas Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

  • 07 Maret 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas mendapat bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional berupa mobil operasional perpustakaan keliling dan 800 eksemplar buku dengan 400 judul.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kapuas Nor Afiaty Muhajirin mengatakan, bantuan berupa hibah mobil perpustakaan keliling ini merupakan kerja keras serta kunjungan masyarakat yang aktif ke perpustakaan.

"Saya dan tim selalu berupaya meningkatkan partisipasi pengunjung ke Perpustakaan melalui media online. Walau pun keterbatasan anggaran, setiap saat dilaporkan secara online ke pusat," kata Nor Afiati, Rabu(7/3/2018).

Ia menyebut, bantuan dalam bentuk hibah mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional lengkap dengan fasilitas jaringan internet, komputer, televisi flat, 800 eksemplar buku dengan 400 macam judul dan genset. Natinya, mobil ini akan dioperasional ke daerah pedalaman Kapuas.

"Harga mobil lengkap dengan fasilitas ditaksir sekitar Rp300 juta. Mobil ini kebetulan cocok dengan medan kita di Kapuas yang letak geografis di daerah pedalaman maka akan difungsikan ke sana untuk memberikan pelayanan perpustakaan keliling," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Afiaty, media online sangat membantu dalam menyampaikan laporan maupun kegiatan yang setiap saat diakses ke pusat. Untuk itu, pihaknya mempromosikan kegiatan yang menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan.

"Jangan sampai perpustakaan dan arsip hanya sebagai tempat orang datang meminjam buku atau membaca saja. Tetapi, bagaimana cara kita mengembangkan suatu program dengan cara les komputer, les bahasa Inggris dan menciptakan kreativitas dengan memanfaatkan bahan limbah sabun menjadi bunga," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru