Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Lolos Penilaian Adipura Tahap Pertama

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup telah menerima hasil penilaian Adipura tahap pertama (P1), di mana untuk kota Sukamara hasil P1 dapat nilai 75,05 sedangkan untuk TPA P1 nilainya 75,10. Angka ini menunjukkan Sukamara lolos di penilaian tahap pertama dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

"Alhamdulilah untuk nilai Adipura P1 sudah kita terima pada tanggal 7 Februari 2018 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesma, Rabu (7/3/2018).

Menurut Rendy, hasil yang didapat Sukamara dalam penilaian P1 cukup memuaskan, di mana angka yang diperoleh bisa meloloskan Sukamara untuk mengikuti ke tahap selanjutnya. 

Selain itu, untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hanya ada beberapa kabupaten saja yang masuk ke P2, salah satunya wilayah yang berjuluk Bumi Gawi Barinja.

"Untuk Kalteng hanya ada 4 kota yang berhasil masuk P2, diantaranya Pangkalan Bun, Kapus, Sampit dan Sukamara. Dimana untuk bisa masuk ketahap selanjutnya nilai P1 minimal 75 dan TPA 74," ujar Rendy Lesmana.

Rendy menambahkan, untuk menghadapi penilan P2, maka pihaknya akan kemabali melalukan pembenahan terhadap lokasi-lokasi titik pantau yang dianggap masih perlu perbaikan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru