Ini Keterangan Kapolres Soal Konsultan yang Ditemukan Meninggal Dunia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Maret 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar memberikan keterangan terkait penemuan seorang konsultan yang meninggal dunia.

Menurut Kapolres, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Ruslan (52) yang ditemukan meninggal dunia di sebuah wisma Almoudi seberang Jalan G Obos VII, Palangka Raya, Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres menyampaikan hal tersebut kepada wartawan berdasarkan hasil visum di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Diduga kuat, penyebab meninggalnya Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 3, Tenaga Ahli Madya Penanganan Pengaduan dan Masalah Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kalteng ini karena sakit.

"Tidak ada tanda kekerasan. Dugaan sementara dari hasil pengecekan di TKP dan visum awal bahwa beliau mengidap penyakit," kata Kapolres di depan ruang Kamboja.

Ia menuturkan, di TKP, anggota juga menemukan empat jenis obat yang baru dikonsumsi korban. Selain itu, dari hasil pemeriksaan terhadap rekannya, korban juga menyebut pernah mengeluh sakit.

Selanjutnya, hasil olah TKP lain juga ditemukan adanya bekas muntahan. "Dimungkinkan itu dampak dari penyakitnya. Sakitnya diduga maag dan jantung," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru