Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Fokus Benahi Kota Hadapi Adipura P2

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Maret 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara fokus membenahi kondisi Kota Sukamara untuk meningkatkan penilaian Adipura Tahap Dua (P2) tahun 2017-2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Karena hasil pantauan P1 nya sudah keluar, maka sebentar lagi penilanan Adipura P2 akan dilaksanakan," ujar Kepala DLH Sukamara Rendy Lesmana, Rabu (7/3/2018).

Menurut Rendy, pihaknya akan melakukan menggelar ekpose hasil P1 kepada semua pihak yang terlibat, sehingga hasil dari kegiatan tersebut nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi dalam penilaian P2, dengan harapan Kabupaten Sukamara tahin ini bisa menerima gelar sebagai Kota Adipura. 

"Nanti kita akan laksa akan ekspose hasil P1 oleh Pemda untuk perbaikan menghadapi P2, kegiatan kemungkinan akan dilaksanakan pada  minggu ke 2 bulan Maret ini," ujarnya.

Rendy menabahkan, untuk bisa meraih piala Adipura, pihaknya telah melaksanakan beberapa program  salah satunya dalah Sadaqoh Sampah Sukamara (3S) yang dipilot projeki oleh RW 3 Kelurahan Padang.

"Program Gerakan 3S di kampung iklim ini rencanya akan dimulai minggu depan," ungkap Kepala DLH Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru