Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Batu Bara di Kotawaringin Barat Aman untuk Sebulan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 07 Maret 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persediaan batu bara untuk listrik di Kotawaringin Barat aman hingga sebulan ke depan. Saat ini di PLN Kantor Jaga Kumai ada 5.193 Ton batu bara.

Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun, Suprapto, mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi akhir-akhir ini bukan karena kehabisan batu bara.

"Untuk pemadaman yang terjadi pada pukul 23.42 WIB itu karena hujan deras disertai angin kencang. Beberapa daerah yang padam yakni seluruh Kumai, Pangkalan Bun seperti Jalan Prakusuma Yudha, Jalan Pangeran Antasari, Raja Seberang, dan Mendawai Sebrang," kata Suprapto di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).

Listrik kembali menyala pada pukul 23.58 WIB untuk daerah Kumai dan Pangkalan Bun seperti Jalan Prakusuma Yudha, Jalan Pangeran Antasari, Raja Seberang, dan Mendawai Sebrang. Pemadaman hanya berlangsung 16 hingga 18 menit.

Ia mengungkapkan, faktor cuaca sering berpengaruh terhadap kelistrikan di Kobar. Sebagai contoh beberapa waktu lalu di Jalan Edi Suwargono ada Trafo TM yang rusak karena disambar petir sehingga pihaknya harus melakukan perbaikan di daerah tersebut. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru