Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Tegaskan Pemilihan Ketua KONI tak Ada Intervensi Pemerintah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Maret 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nikodemus menegaskan bahwa pemilihan ketua KONI tak ada intervensi dari pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan Sekda saat membuka secara resmi musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) III KONI Kabupaten Katingan di Aula BPKAD, Rabu (7/3/2018).

Usai membuka kegiatan, Sekda Nikodemus mengatakan pemerintah daerah tidak intervensi atau dukung mendukung calon di pemilihan ketua KONI untuk periode 2018-2022 mendatang iu.

"Untuk pemilihan ketua KONI mau menggunakan mekanisme seperti apa, ya silahkan. Dan harapannya kita ingin KONI mandiri, tidak ada intervensi dari pemerintah soal pemilihan ini," ujar Sekda Nikodemus.

Namun demikian, ujarnya, pemerintah daerah mendukung soal kebijakan atau anggaran dana untuk KONI ini setiap tahunnya.

Pasalnya untuk dukungan pendanaan ini pemerintah daerah sudah berkomitmen. 

Nikodemus mengatakan pemerintah sebagai kepanjangan tangan masyarakat berharap KONI sebagai induk dari segala induk cabang olahraga diharapkan mampu mengankat prestasi olahraga di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

"Harapan dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru nantinya dapat meningkatkan prestasi olahraga kita, terutama di ajang Porprov tahun 2018 ini di Muara Teweh," imbuh Sekda Nikodemus. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru