Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembilan Rumah Warga Terbakar di Siang Bolong

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh  - Sembilan rumah warga di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara hangus terbakar di siang bolong sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (9/3/2018).

Kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik atau arus pendek di rumah penjual sembako yakni Ibu Lili. Namun belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Lurah Jingah, Ali Wardana di lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, api pertama kali dari kamar tidur rumah Ibu Lili. Namun pemilik rumah juga tidak mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Warga yang terkena musibah hanya dapat menyelamatkan keluarga dan barang-barang berharga saja,” ucap Ali Wardana.

Sementara, para korban kebakaran berjumlah 20 orang dari sembilan rumah yang terbakar. Semua korban rencananya akan ditempatkan di rumah warga, H Tujik, seorang penghulu. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Ali juga menyampaikan, dari sembilan rumah yang terbakar, tiga rumah tidak berpenghuni.

“Di sekitar lokasi kebakaran juga kami akan mengadakan dapaur umum” ujarnya.

H Asri, warga setempat menyesalkan, api dengan cepat membesar dan tidak dapat diantisipasi. Menurutnya, di Jingah mempunyai alat pemadam kecil berupa tosa, namun tidak berfungsi.

“Padahal di sini ada sarana pemadam kecil berupa tosa, namun tidak berfungsi. Malah digunakan untuk usaha atau pribadi. Kalau bisa semua petugas yang ada di Jingah di rumahkan,” terangnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru