Kesalahan Desain di Baleho Paslon Pilkada Katingan Nomor 4 Disorot Publik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Maret 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Alat Peraga Kampanye (APK) yang didirikan KPU Katingan menuai sorotan publik. Masalahnya, salah satu APK yakni gambar pasangan calon nomor urut 4, Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom tidak ada logo paku mencoblos.

KPU Katingan memasang lima baleho peserta calon pilkada di Jalan Tjilik Riwut km 1 Kasongan. Baleho ukuran cukup besar ini terpampang berjejer sesuai dengan urutan nomor masing-masing.

Untuk pasangan nomor urut 1, 2, 3 dan 5, ada gambar paku yang mencoblos tepat pada nomor urut masing-masing. Berbeda halnya dengan baleho pasangan calon nomor urut 4.

Terkait itu, Komisioner KPU Katingan, Usman Sitepu menyebutkan desain baleho berdasarkan usulan dari masing-masing paslon.

"Itu materi dan desain dari masing-masing paslon yang menyiapkan. Dan memang kemarin ada tim paslon nomor urut 4 menyampaikan pergantian baleho itu," ujar Usman Sitepu.

Usman mengatakan, KPU mempersilakan tim paslon nomor 4 menyampaikan suratnya terkait pergantian baleho itu.

"Itu nanti akan dibahas bersama. Kalau rusak bisa diganti, tapi kalau mengganti yang sudah disepakati harus diplenokan," imbuh Usman Sitepu.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru