Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Rumah di Barito Utara Terendam Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2018 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh  - Warga Dusun Teluk Lihat, Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara terganggu aktivitasnya karena banjir melanda daerahnya. Selian itu juga, puluhan rumah warga juga ikut terendam banjir.

Djimmy warga Barito Utara mengatakan di dusun tersebut sudah tiga hari terendam banjir yang karenakan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

Selain itu juga air yang menggenang diwilayah tersebut merupakan air kiriman dari wilayah sekitarnya.

Disampaikan, ketinggian air yang merndam wilayah Dusun Teluk Lihat mencapai ketinggian hingga 1,5 meter. Akibat banjir tersebut, jalan di desa tersebut juga ikut terendam, hingga menyulitkan warga yang melintasi daerah tersebut.

“Ada sekitar 3 rumah warga yang terendam banjir. Air belum menyurut, bahkan saat ini ketinggian air terus meningkat,” ujar Djimmy kepada Borneonews melalui media WhatsApp, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, banjir di Dusun Teluk Lihat sudah terjadi selama tiga hari, dan belum ada bantuan dari pemerintah setempat untuk mengevakuasi atau memberikan bantuan lainnya.

“Diharapkan air menyurut, sehingga aktivitas warga kembali normal dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru