Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kota Besi Ciduk Pencuri Motor Petani Karet

  • 07 Maret 2018 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Samsul (43), warga Desa Bejarum, Kecamatan Kota Besi kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter MX miliknya. Curanmor itu terjadi saat korban menyadap karet di Jalan Sungai Ahad, Desa Bejarum, Kecamatan Kotabesi, Selasa (6/3/2018) lalu, sekitar pukul 05.00 WIB.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Kotabesi. Tidak berapa lama, pelaku berhasil diamankan.

"Tersangka sudah diamankan di polsek," kata Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan, Rabu (7/3/2018) malam.

Adapun kronologis kejadian itu, awalnya korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan dengan stang terkunci. Tidak berapa lama setelah panen, Samsul mendapati motornya sudah tidak ada di tempat. Dia pun melapor ke Polsek Kota Besi.

Petugas langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Kurang dari 2 x 24 jam polisi berhasil membekuk tersangka yang berada di pinggir jalan, Rabu (7/3/2018) sore. 

Adapun tersangka bernama Sam alias Og (27), ditangkap pada Rabu (7/3/2018) sore. Dari hasil penyelidikan, tersangka membobol kunci motor korban menggunakan kunci letter T rakitan. Tersangka juga sudah berulang kali melakukan pencurian.

"Kasus ini masih kami lakukan pengembangan untuk lokasi kejahatan tersangka lainnya," tutur Afif. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru