Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Pariwisata Kotawaringin Barat Studi Banding ke Thailand

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 Maret 2018 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Duta pariwisata Kotawaringin Barat (Kobar) 2017, Muhammad Anggi Hermawan, studi banding ke Negeri Gajah Putih, Thailand.

"Saya sebagai Aba (Putra) Kotawaringin Barat 2017 menempatkan diri untuk membawa tentang budaya Indonesia khususnya Budaya Kobar untuk diperkenalkan ke Thailand," kata Perwakilan Aba Kobar Muhammad Anggi Hermawan, Kamis (8/3/2018).

Dari studi bandingnya itu dia mengaku dapat pelajaran yang berharga dari Thailand, seperti sektor kebudayaannya yang masih bertahan sampai saat ini.

Karena itu dari perjalannya tersebut Hermawan punya keinginan untuk bisa menjadikan Kobar menjaga dan melestarikan budaya Melayu yang ada di Kota Manis untuk lebih baik lagi ke dapanya.

Dia bisa pergi ke Thailand karena mengikuti seleksi beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dan berkerja sama dengan kampus yang ada di Semarang.

Di sana banyak mahasiswa yang mengikut seleksi tersebut dan akhirnya hanya beberapa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA tersebut salah satunya itu Hermawan.

Selain mempelajari budaya di sana, Hermawan juga belajar tentang kerjasama ekonomi di sektor tambang batu bara dan jasa, kerjasama di sektor reproduksi barang, dan pendidikannya. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru