Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kicauan Perempuan Ini Seret Bandar Zenith Anggota Klub Moge

  • Oleh Naco
  • 08 Maret 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gara-gara kicauan TA, alias Tut, ini hingga akhirnya menyeret AF alias Ar, bandar Zenith Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sang bandar merupakan anggota klub motor gede (moge).

"Yang pertama diamankan saya, lalu saya bilang barang ini (Zenith) saya dapat dari Ar," kata TA, di hadapan Jaksa Penuntut Uumum Kejaksaan Negeri Kota Wangin Timur Lady Lanny Terore, Kamis (8/3/2018).

TA mengaku baru beberapa bulan menjual Zenith, yakni sejak Desember 2017 lalu, hingga pada 15 Januari 2018 ia diamankan di kediamannya, Jalan Muchran Ali, gang At Tarbiyah, RT 17 RW 3 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

Dari tangannya diamankan 600 butir Zenith yang ia beli dengan harga Rp3,9 juta. Namun jumlah Zenith tersebut merupakan sisa yang sebelumnya sudah laku sekitar 577 butir. 

TA mengatakan, awalnya petugas tidak mengetahui dari mana asal usul Zenith tersebut, namun karena ada chat antara dia dan Ar dari situ ia tak berkutik terus terang mengakui kalau mendapat pasokan Zenith dari Arif.

Dari beberapa kali membeli Zenith, tidak semua ia membeli dengan Ar. "Kadang ambil barang dari bandar di Pasar Keramat, namanya Hadi," cetusnya.

Atas perbuatannya, perempuan yang mengenyam pendidikan sampai kelas 3 SMP ini dibidik dengan Pasal 197 dan atau Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru