Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Miliki Potensi Pengembangan Kekayaan Intelektual

  • Oleh Uriutu
  • 08 Maret 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kabupaten Barito Selatan memiliki potensi pengembangan kekayaan intelektual. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Kamis (8/3/2018).

“Potensi sumber daya alam dan seni-seni tradisional yang dimiliki merupakan potensi kekayaan intelektual yang besar untuk dikembangkan,” katanya.

Potensi tersebut yakni pengetahuan tradisional, indikasi geografis maupun kekayaan intelektual komunal.

Menurutnya melalui berbagai kegiatan promosi dan diseminasi kekayaan intelektual seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pelaku usaha dan masyarakat.

Hal tersebut untuk mendaftarkan ide maupun kreativitas serta inovasi yang dimiliki sebagai kekayaan intelektual dimaksud.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa meningkatkan kreativitas untuk mengembangkan usahanya.

Sebab kekayaan intelektual merupakan ide atau karya pikiran manusia dan pada dasarnya hak kebendaan yang perlu mendapatkan perlindungan.

“Artinya kekayaan intelektual itu merupakan sebuah hak yang berkaitan dengan persoalan ekonomi atau identik dengan komersialisasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, kekayaan intelektual bertujuan untuk menghasilkan manfaat ekonomi. Oleh sebab itu alasannya dimasukan dalam agenda peedagangan dunia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru