Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkim Sukamara Tinjau Keadaan Asrama Mahasiswa di Semarang

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukamara, Arif Rahman Hakim sudah meneninjau kondisi asrama mahasiswa Kabupaten Sukamara di Semarang, Jawa Tengah.

"Sebenarnya asrama mahasiswa ini masih ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), karena belum adanya pelimpahan ke kita," ucap Arif, Kamis (8/3/2018).

Menurut Rahman, bangunan asrama mahasiswa tersebut memang sudah menjadi langganan banjir sejak dulu, mengingat kondisi air yang semakin tinggi, sehingga saat musim hujan bangunan akan pangsung mengalami banjir.

"Saat bangunan ini dibeli oleh pemda beberapa puluh tahun lalu, kondisinya tidak seperti sekarang ini mudah kebanjiran, maun seiring waktu dan perubahan alam disana jadi sering kebanjiran saat hujan," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk membuat asrama tersebut menjadi layak huni, maka harus dilakukan rehab secara menyeluruh, namun untuk banjir karena kondisi wilayahnya seperti itu maka tidak bisa dihindarkan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru