Warga Ganepo Diterkam Buaya di Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Maret 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Jumi (49) diterkam buaya di Sungai Mentaya, Kamis (8/3/2018 ) sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, Jumi harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit untuk diberikan perawatan. "Korban diterkam buaya pada sore sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Dr Murjani Sampit," ujar Dirpolair Polda Kalteng Kombespol Badarudin.

Korban mengalami luka di bagian tangan kirinya. Jumi disambar buaya saat sedang mencuci pakaian di lanting tepian Sungai Mentaya.

Rupanya, aktivitas Jumi memancing kedatangan buaya yang langsung menerkam tangan kirinya. Mendapati serangan tersebut, korban langsung berteriak minta tolong.

Korban berhasil diamankan sang suami yang berada di dekat lokasi kejadian. "Setelah korban berteriak, suami dan warga sekitar langsung berupaya melakukan penyelamatan dan korban berhasil terlepas dari terkaman buaya," kata Badarudin.

Saat ini, lanjut Badarudin, pihaknya masih menangani kasus tersebut. Ia bersyukur, karena korban selamat, meski masih dalam perawatan pihak RSUD Dr Murjani Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru