Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

148 Guru SMA Se-Kalteng Bimtek Pengembangan Kurikulum 2013

  • Oleh Rokim
  • 09 Maret 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para guru SMA dari kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Pengembang Kurikulum 2013.

Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari 6-8 Maret 2018 di kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Dalam Bimtek ini ada 16 mata pelajaran yang diajari yakni pendidikan agama Islam dan budi pekerti, pendidikan agama Kristen dan budi pekerti, PKn, matematika, sejarah Indonesia, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, seni budaya, PJOK, ekonomi, prakarya dan kewirausahaan, sosiologi, fisika, kimia, biologi, dan geografi.

"Bimtek ini merupakan kegiatan untuk memberikan penguatan kepada para tim pengembang kurikulum 2013 kabupaten dan kota akan memberikan pelatihan kepada guru sasaran di sekolah yang baru akan mengimplementasikan kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2018-2019," kata Kepala LPMP Kalteng Krisnayadi Toendan melalui Kasi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan, Sukaryanti.

Sementara itu dalam Bimtek ini para guru diajari materi tentang dinamika perkembangan kurikulum, penguatan pendidikan karakter, dan penguatan literasi dalam pembelajaran.

Kemudian materi lainnya yakni penguasaan kecakapan abad 21 dikaji dan penyusunan soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN). (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru