Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Beras di Sukamara Naik

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Koperasi UKM dan Perdagangan) Sukamara mencatat sejak Desember 2017 lalu, beberapa jenis merek beras yang beredar di pasaran Kabupaten Sukamara mengalami kenaikan harga.

"Kenaian harga beberapa merek beras masih terbilang stabil, meskipun begitu ada juga beberapa merek beras yang harganya malah turun," terang Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara Ali Sofwan Nur, Jumat (9/3/2017).

Menurut Ali, dari hasil pendataan yang pihaknya lakukan, jenis beras yang mengalami kenaikan harga adalah merek Bahien Merah (premium), dimana pada bulan Desember 2017 lalu harga berkisar Rp 125 ribu persak dengan ukuran 10 Kilogram sekarang dan kini menjadi Rp 126 ribu lebih atau naik sekitar 1,1 persen.

"Jadi kenaikan yang terjadi tidak begitu besar, hanya sekiar 1,1 persen saja," ujarnya.

Ali melanjutkan, meskipun harga beras mengalami kenaikan, namun dipastikan tidak akan mempengaruhi ketersediaan atau stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk stok beras kita masih aman," ucapnya. Ditambahkannya, untuk kebutuhan beras bagi masyarakat di Kabupaten Sukamara dengan jumlah penduduk sebanyaj 60 ribu jiwa menghabiskan sekitar 432 Ton setiap bulannya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru