Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Lamandau Gelar Aksi Donor Darah

  • Oleh Heriyadi
  • 09 Maret 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamandau menggelar kampanye dan aksi donor darah di RSUD Lamandau. Aksi itu mendapat sambutan dari puluhan aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, dan masyarakat umum.

Mereka mendatangi RSUD Lamandau untuk mendonorkan darahnya. Kampanye dan aksi donor darah itu dipimpin oleh Wakil Ketua PMI Lamandau Yuano, Kamis (8/3/2018).

"Selain menyiapkan rumah sakit, upaya yang pokok untuk mengantisipasi pasien yang membutuhkan transfusi darah. Sekarang ini dibutuhkan banyak kantong darah untuk memperbaiki hemoglobin (Hb) mereka yang darahnya berkurang,” ujar Yuano.

Menurut Yuano, kegiatan ini PMI juga mempersiapkan peralatan-peralatan yang dimiliki dan relawan terlatih. Aksi donor darah seperti yang dilaksanakan PMI setempat merupakan kegiatan rutin setiap empat bulan sekali.

Aksi donor ini secara tidak langsung dapat membantu orang lain yang membutuhkan transfusi darah. Sedangkan manfaat untuk pendonor, dapat membuat tubuh lebih sehat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, karena setetes darah yang kita diberikan, dapat menyelamatkan nyawa orang lain," tambah Yuano.

Wakil ketua PMI Lamandau yang juga sekretaris DPRD setempat ini  menyebut, pihaknya tidak membatasi jumlah pendonor untuk datang. Karena PMI Lamandau sekarang sudah memiliki bank darah sendiri di RSUD Lamandau. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru