Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Etnik Karnaval akan Dikemas Berbeda dari Sebelumnya

  • Oleh Naco
  • 09 Maret 2018 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Etnik Karnaval rencananya dilaksanakan pada April 2018 mendatang. Kali ini, kegiatan itu akan dikemas berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim Fajrurrahman.

"Sampit Etnik Karnaval ini akan kita kemas lebih meriah setiap tahunnya. Tema yang kita angkat selalu berbeda. Misalnya tahun ini kita angkat jelawat, nanti peserta menampilkan jelawat," kata Fajrurrahman, Jumat (9/3/2018).

Fajrurrahman mengatakan, jika tema yang diangkat jelawat peserta yang ikut serta nantinya akan memperagakan berbagai penampikan yang mengedepankan jelawat. Begitu juga dengan kustom yang digunakan, disesuaikan corak dan warnanya.

"Untuk tema belum ditentukan. Akan kita rapatkan nanti," imbuh Fajrurrahman.

Tahun ini merupakan kali kedua Sampit Etnik Karnaval digelar. Kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat atau wisatawan dari luar untuk datang ke Sampit, Kabupaten Kotim melihat objek wisata hingga budaya daerah Kotim.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Taman Kota Sampit. Dalam kegiatan yang kental mengangkat kebudayaan dan adat daerah ini, akan melibatkan seluruh masyarakat serta jajaran SOPD.(NACO/B-11)

Berita Terbaru