Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cerita Jumiati yang Lolos dari Terkaman Buaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban terkaman buaya bernama Jumiati (45) warga Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menceritakan, sebelum digigit oleh buaya tersebut, dirinya lebih dulu dicakar oleh hewan buas itu.

"Sat itu saya membilas pakaian di sungai, lalu saat mau mengangkat pakaian itu seperti tersangkut. Sehingga saya tarik saja ke atas, ternyata langsung muncul buaya tersebut dan mencakar tangan kiri saya," ujar Jumiati kepada Borneonews.co.id, Jumat (9/3/2018).

Setelah mendapatkan cakaran tersebut, perempuan itu langsung memukul kepala buaya menggunakan tangan kanannya hingga terlepas dari cakaran hewan ganas tersebut.

Walaupun sudah terlepas, rupanya hewan tersebut kembali menerkam tangan kanan korban yang berada di atas lanting. Beruntung saat itu masih terhalang oleh kayu ulin sehingga tidak seluruh telapak tangan kanannya masuk ke dalam mulut buaya.

"Saat buaya menerkam tangan kanan saya, beruntung juga mengenai kayu ulin yang ada di lanting itu. Sehingga saya berhasil menariknya," kata Jumiati.

Akibat cakaran buaya tersebut, siku kiri Jumiati mengalami luka cukup besar. Sedangkan telapak tangan kanannya luka akibat gigitan buaya tersebut.

"Saat itu saya langsung berteriak minta tolong, hingga suami dan warga yang ada di sini langsung mendatangi saya," terang Jumiati.

Saat ini kondisi dirinya sudah berada di rumah dan luka akibat cakaran serta gigitan buaya tersebut sudah diobati dan diperban. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru