Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Bersama Warga Dan Relawan Bersihkan Sungai di Kampung Sega

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 09 Maret 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat, bersama warga dan relawan membersihkan sungai di kawasan Kampung Sega, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Jumat (9/3/2018).

"Kita melakukan bersih-bersih di Kampung Sega atau di RT 1, Kelurahan Mendawai dan melakukan bersih-bersih di Sungai Arut dengan warga, DLH, Polairud, dan Relawan Bersatu. Bersih-bersih hari ini merupakan salah satu program Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah yaitu Jumat Bersih," kata Kabid Pengelolaan Persampahan dan LB3 DHL Kobar M Robiannor, Jumat (9/3/2018).

Selain itu, aksi bersih-bersih itu juga dilakukan untuk menjaga Sungai Arut tetap indah dan nyaman. Sehingga warga RT 1, Kelurahan Mendawai, bisa menikmati sungai tersebut dengan nyaman tanpa diganggu oleh keberadaan sampah.

"Gotong royong ini disambut positif oleh warga yang ada di situ dan kerja sama yang DLH lakukan bersama warga, polisi air, dan relawan berjalan dengan baik. Bersih-bersih ini juga melibatkan truk untuk mengangkut sampah yang sudah kita kumpulkan tadi," ucapnya. (HARDI SARJITO/B-3)

Berita Terbaru