Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Sumbu Kurung Akan Miliki Wisata Kuliner di Atas Air

  • Oleh James Donny
  • 09 Maret 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau direncanakan memiliki wisata kuliner di atas air.

Rencana itu akan dibuat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau bersinergi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Pulang Pisau Elieser Jaya mengatakan, konsep pengembangan kawasan Taman Sumbu Kurung sedang dalam tahap pengkajian.

“Setelah proses kajian dan dokumennya lengkap, selanjutnya akan kita sampaikan ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait sebagai dasar usulan anggaran,” sebutnya.

Elieser mengatakan, wisata kuliner di atas air dipilih karena lahan di sekitar taman tidak memungkinkan lagi untuk pengembangan kawasan.

“Lahannya tidak cukup lagi. Kalau itu dibangun di lokasi taman akan mengurang keindahan taman yang ada,” kata Elieser.

Harapannya dengan adanya wisata kuliner di atas air ini, Taman Sumbu Kurung di tepi Sungai Kahayan menjadi tempat favorit masyarakat.

Di momen berbeda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau Damek Panahan mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Dinas Perindustrain Perdagangan Koperasi dan UMKM terkait pengembangan Taman Sumbu Kurung. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru