Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Kecamatan dan Desa Jadi Prioritas Setda Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 09 Maret 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Pemekaran kecamatan dan desa menjadi prioritas Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau. 

Demikian disampaikan Kepala Bagian Adminitrasi Pemerintahan Umum Setda Pulang Pisau Bakzar Efendi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/3/2018).

“Ini menjadi program prioritas dari Bagian Pemerintahan dan salah satu konsentrasi kami karena bagaimapun juga itu cara kita untuk memberikan pendekatan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Bakzar.

Ia mengatakan, sebanyak tiga desa telah mengusulkan untuk pemekaran. “Konsentrasi kita dari pemekaran desa ini adalah memekarkan kecamatan. Karena secara administrasi kecamatan merupakan perpanjangan tangan pelaksanaan kegiatan pemerintahan,” sebut Bakzar yang pernah menjalankan amanah sebagai pelaksana tugas (plt) camat Jabiren Raya.

Sejauh ini, lanjut Bakzar, rencana pemekaran tersebut masih menunggu lampu hijau dari pemerintah pusat. Karena saat ini masih berstatus moratorium pemekaran desa. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru