Pengendara Motor Tewas Setelah Gagal Menyalip Mobil

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 09 Maret 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah gagal menyalip lajunya mobil di Jalan Cilik Riwut Km 46, Desa Luwuk Ranggan, Cempaga, Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (9/3/2018).

Waktu itu, kata Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah, Kardiansyah (43) warga Gang Asbulah Desa Patai memacu motor Suzuki Suter Hijau KH 4067 LT  dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Saat di sekitar lokasi kejadian, korban mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Namun, usaha korban gagal, lantaran di saat bersamaan datang sebuah mobil Datsun Putih DA 8265 BC yang dikendarai Ahmad Yandi, 40, dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sopir mobil berusaha menghindari terjadinya kecelakaan dengan cara menghindar ke kiri (dari Palangka Raya) dan menginjak pedal rem.

Namun kecelakaan tetap saja tidak bisa dihindari. Sebab, kedua kendaraan tersebut jaraknya sudah terlalu dekat. Motor Kardiansyah pun menghantam bagian depan mobil hingga menyebabkan pengemudi kehilangan kendali dan akhirnya masuk ke parit di pinggir jalan.

"Sebelum masuk parit, Kardiansyah sempat terseret," terang Syaifullah.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga berdatangan mengevakuasi korban dan melaporkannya kepihak berwajib.

Akibat kejadian itu, pengendara mobil harus dilarikan ke RSUD Murjani Sampit sebab mengalami petah lengan kanan. Sementara pengendara sepeda motor merenggang nyawa di lokasi kejadian dengan luka di bagian wajah, lengan tangan kanan patah dan gigi rontok. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru